Belanda tak Berkutik Hadapi Rep.Ceko di 16 Besar Piala Eropa 2020

Belanda tak Berkutik Hadapi Rep.Ceko di 16 Besar Piala Eropa 2020

Rabu, 30 Juni 2021, Juni 30, 2021



Secara mengejutkan timnas Belanda harus tersingkir dari piala eropa 2020 di babak 16 besar setelah mengalami kekalahan dari Republik ceko dengan skor 2 gol tanpa balas di stadion puskas arena (27/6/2021).


Kekalahan tersebut juga mengejutkan banyak pecinta sepakbola yang banyak mempridiksi timnas belanda akan mampu berbicara lebih jauh di perhelatan piala eropa 2020 kali ini setelah melihat statistic die Oranje julukan timnas belanda di pertandingan fase grup dengan berhasil mulus tanpa hambatan, namun nasib berkata lain setelah mereka tersingkir secara  mengejutkan dari timnas republic ceko dengan skor 2 gol tanpa bals hingga akhir pertandingan.


Jalannya pertandingan pun sejak awal babak sudah di dominasi oleh timnas belanda dan rep.ceko sesekali juga memberikan ancaman ke gawang belanda yang dijaga Stekelenburg, hingga babak pertama usai skor kacamata 0-0 harus puas untuk kedua tim.


Di babak kedua belanda tidak berbeda dengan babak sebelumnya yang ingin sekali membobol gawang ceko agar memudahkan mereka untuk lolos ke fase selanjutnya babak 8 besar, namun meski sedikit menguasai penguasaan bola dan permainan petaka terjadi untuk timnas belanda setelah bek andalan die oranje M. De Ligt harus keluar lapangan setelah ia diberikan kartu merah di menit ke ’52 karena ia tertangkap kamera VAR menangkap bola dengan sengaja.


Hal tersebutlah yang mengawai kebobolan 2 gol untuk ke unggulan timnas Rep.Ceko setelah mereka mampu mengatur permainan yang mampu mereka kuasai dengan keunggulan jumlah pemain hingga mereka mampu menyingkirkan timnas belanda yang sebelumnya di predeksi akan unggul terhadap timnas Republik Ceko.

TerPopuler